Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami Dengan Kulit Manggis

Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami Dengan Kulit Manggis

Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami Dengan Kulit Manggis bisa anda lakukan di rumah sendiri, namun alangkah baiknya anda membaca keseluruhan mengenai artikel Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami Dengan Kulit Manggis.

jantung 33

Jantung

Jantung adalah salah satu alat peredaran darah yang berfungsi sebagai alat pemompa darah. Seperti kita ketahui bahwa tugas dari jantung adalah memompa darah dalam tubuh, sehingga jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Beberapa hal yang kemungkinan dapat mengakibatkan Jantung tidak dapat menjalankan tugas nya dengan baik atau sering kita sebut dengan penyakit jantung Antara lain seperti Otot jantung lemah yang merupakan bawaan lahir yang terjadi karena terdapatnya celah diantara serambi kanan dan kiri, sehingga pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi tersebut saat penderita masih ada di dalam kandungan menjadi terganggu.

Macam-Macam Penyakit Jantung

Dalam dunia medis, penyakit jantung di golongkan menjadi dua macam, yang pertama adalah penyakit jantung Koroner dan penyakit jantung Genetik.

  1. Penyakit jantung koroner merupakan penyakit jantung yang diakibatkan karena adanya penyempitan pada pembuluh darah yang ada di jantung.
  2. Penyakit jantung genetik merupakan penyakit jantung yang terjadi karena faktor genetika atau turunan dari keluarga.

Gejala Penyakit Jantung

Penderita penyakit jantung biasanya memiliki gejala-gejala yang spesifik, gejala penyakit jantung spesifik yang biasa dialami oleh penderitanya antara lain :

  1. Rasa nyeri pada nyeri bagian dada atau pun seluruh tubuh yang terjadi karena peredaran darah tidak lancar.
  2. Rasa sesak yang terjadi karena masuk nya cairan ke rongga paru-paru akibat dari fungsi jantung yang tidak berjalan dengan baik.
  3. Sering merasa lelah karena jantung tidak bekerja dengan efektif dalam memompa darah ke seluruh tubuh.
  4. Sering Jantung berdebar-debar.
  5. Sering merasa pusing bahkan pingsan.

Menurut Para Ahli Mengenai Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung !

hasil 12

Dr. Ir. Raffi Paramawati, M.Si,dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian. Di dalam kulit manggis terdapat daya antioksidan luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini masuk melalui makanan dan menjadi penyebab utama penyakit jantung, stroke, kanker dan lain-lain. Pencegahan yang paling bagus adalah dengan konsumsi buah manggis secara rutin.

Dr. Berna Elya Peneliti Manggis Dari Departemen Farmasi Universitas Indonesia

Kulit Buah Manggis Mengadung Anti Oksidan Super, Berna menuturkan xanthone memiliki gugus hidroksida (OH) yang efektif mengikat radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merusak sel tubuh. Raffi mengatakan kulit manggis andal menetralisir radikal bebas. Lihatlah nilai oxygen radical absorbance capacity (ORAC) xanthone mencapai 17.000-20.000. Bandingkan dengan sumber antioksidan lain seperti anggur yang โ€œhanyaโ€ 1.100; sedangkan apel (1.400).

Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis Untuk Pengobatan Penyakit Jantung !

dua 1

Buah yang satu ini memang terkenal sekali akan manfaat dan khasiatnya, selain rasanya yang enak, buah manggis kaya akan manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh kita, nah buat yang belum tahu apa saja sih manfaat dan kandungan dari kulit manggis, buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kulit manggis :

  1. Untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh
  2. Mampu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh
  3. Mampu untuk menyembuhkan berbagai penyakit radang
  4. Mampu untuk memperbaiki sel yang rusak
  5. Mampu menggagalkan kerusakan DNA
  6. Sebagai alat bantu getah bening dalam menjalankan sistemnya
  7. Mampu mengoptimalkan fungsi kelenjar gondok
  8. Mampu mengurangi resistansi insulin
  9. Mampu membantu menurunkan berat badan
  10. Mampu menyembuhkan beberapa kerusakan pada urat saraf
  11. Mampu menyeimbangkan sistem kerja pada kelenjar endokrin
  12. Sebagai alat untuk membantu sinergi tubuh
  13. Mampu mengatasi wasir
  14. Mampu menurunkan kadar gula darah atau hypoglycemia(neurodermatitis)
  15. Mampu membantu dalam mengobati luka luar
  16. Mampu mengatasi sakit dari carpal tunnel syndrome yang merupakan penyakit pada pergelangan tangan dan jari karena tekanan yang terus terjadi di bagian tersebut.

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan jantung

  1. Mampu memperkuat pembuluh darah
  2. Mampu menurunkan kandungan kolesterol LDL
  3. Mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi
  4. Mampu membantu mencegah arteriosklerosis

Untuk kesehatan pada pria

  1. Mampu mencegah kemandulan
  2. Mampu mencegah terjadinya pembesaran prostat

Untuk kesehatan pada wanita

  1. Mampu mengatasi buang air kecil yang sulit
  2. Bisa digunakan untuk obat pencuci perut
  3. Mengurangi rasa sakit saat sebelum mengalami menstruasi

Demikianlah beberapa manfaat kulit manggis yang sudah disampaikan. Dengan begitu pasti anda menjadi lebih tahu bahwa kulit manggis yang biasanya terbuang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kulit buah manggis.

Silahkan Kunjungi Website Kami www.ahlinyaobatjantung.apotek45.com

Semoga Cocok dan Lekas Sembuh Ya Amin ๐Ÿ™‚

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*